BRI Cabang Metro Salurkan Beasiswa Untuk 50 Pelajar

BRI Cabang Metro Salurkan Beasiswa Untuk 50 Pelajar

Medialampung.co.id - Bantu pelajar terdampak Covid-19 di wilayahnya, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Metro, salurkan bantuan beasiswa ke 50 pelajar, pada Senin (28/9).

Bhakti Agung Siswanto Pemimpin Cabang BRI Metro menuturkan, beasiswa tersebut merupakan program bantuan dana pendidikan kepada lima ribu pelajar Indonesia dalam rangka HUT RI ke 75.

"Untuk BRI Cabang Metro menyalurkan bantuan dari pusat itu keempat sekolah, yaitu SDN 5 Metro Pusat, SMPN 10 Metro Pusat, SMAN 5 Metro Pusat dan SMPN 2 Trimurjo," ujarnya kepada Medialampung.co.id, Senin (28/9).

Total ada 50 pelajar yang menerima bantuan tersebut, dengan besaran dana yang diterima SD Rp 1,5 juta/siswa, SMP Rp 2 juta/siswa dan SMA mendapat Rp 2,5 juta/siswa.

"Adapun rinciannya, SD mendapat bantuan 26 siswa, SMP 12 siswa dan SMA sebanyak 12 siswa yang mendapat beasiswa ini," ungkapnya.

Ia menuturkan, beasiswa tersebut disalurkan langsung ke rekening BRI milik para siswa dan telah diterima hari ini.

"Kita harapkan beasiswa ini dapat membantu orang tua murid, karena dalam pandemi Covid-19 ini penghasilan berkurang, tapi biaya belajar jarak jauh masih dibutuhkan. Jadi uangnya bisa digunakan untuk program belajar jarak jauh dengan membeli kuota internet dan lainnya. Semoga dana digunakan sebaik mungkin untuk pendidikan," ucapnya.

Diketahui penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di BRI Kantor Cabang Metro, yang dihadiri oleh guru dan perwakilan siswa penerima beasiswa. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: