BPNT PPKM Jangkau 432 Keluarga di Belalau

BPNT PPKM Jangkau 432 Keluarga di Belalau

Medialampung.co.id – Pemerintah pusat kembali Memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Namun seiring keputusan itu, pemerintah menyalurkan berbagai bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak salah satunya bantuan pangan non tunai (BPNT) ditengah pemberlakukan PPKM.

Di kecamatan Belalau, BPNT PPKM itu menjangkau sebanyak 432 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditandai dengan pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) oleh pemerintah kecamatan bersama pihak Bank penyalur serta para tenaga pendamping sosial, Senin (6/12).

Pada kesempatan itu, Camat Belalau Drs Akmal Hakim mengatakan, KKS yang diserahkan merupakan kartu yang akan menjadi akses masyarakat untuk mengambil sembako di antaranya beras, telur, ayam dan buahan serta beberapa jenis lainnya.

“BPNT PPKM di Kecamatan Belalau menjangkau 432 KPM yang tersebar di 10 pekon. Mudah–mudahan bantuan ini bermanfaat untuk meringankan kebutuhan warga di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini belum juga usai,” ungkap Akmal.

Disisi lain, Akmal menambahkan bahwa dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No.14/2021, maka penerima kartu diminta agar mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, untuk itu kami pun meminta kerjasama untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin prokes serta mengikuti program vaksinasi yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah,” pintanya.

Sebab, menurut mantan Camat Balikbukit ini dibutuhkan sinergi yang baik antara stakeholder terkait khususnya dalam mensukseskan program vaksinasi tersebut.

”Ayo semua sama-sama berupaya memerangi virus ini agar kita bisa beraktivitas normal dan sektor perekonomian segera pulih,” ajaknya.(edi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: