BPKP Lampung Sarankan Pemkab Pringsewu Miliki Data Warga Miskin By Name By Address

BPKP Lampung Sarankan Pemkab Pringsewu Miliki Data Warga Miskin By Name By Address

Medialampung.co.id - Pemerintah daerah disarankan memiliki data warga miskin secara by name by address.

"Sehingga lebih memudahkan dalam menyalurkan bantuan kepada mereka yang berhak menerima," kata Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Sumitro, saat bersama Tim Audit Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke Kabupaten Pringsewu, Rabu (19/5). 

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka melakukan pendampingan sekaligus untuk mengetahui lebih jelas permasalahan-permasalahan yang ada terkait penyaluran BLT-DD.

Selain Pringsewu, lanjutnya, daerah lainnya di Lampung yang dikunjungi sesuai mandat yang diterima dari BPKP Pusat, yakni Pesawaran, Pesisir Barat dan Tulangbawang Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Inspektur Andi Purwanto, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi serta Kepala BPKAD Pringsewu Arief Nugroho ikut mendampingi bupati H Sujadi menerima kunjungan Tim.

"Pringsewu selama ini telah menerapkan sekaligus mewanti-wanti seluruh jajarannya mulai di tingkat kabupaten hingga di tingkat pekon untuk menerapkan prinsip 100-0-100," ungkap H Sujadi. Sehingga harapnya apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dapat berjalan dengan baik dan lancar. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: