BPJS Beri Kemudahan Pelayanan dengan Pandawa

BPJS Beri Kemudahan Pelayanan dengan Pandawa

Medialampung.co.id - Dimasa pandemi Covid-19 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bandarlampung menambah pelayanan dengan program administrasi melalui WhatsApp (Pandawa). 

Program Pandawa yang diluncurkan BPJS Kesehatan, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang ingin mengakses layanan BPJS Kesehatan tanpa perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan, sehingga mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Program ini memudahkan peserta di masa pandemi paling tidak kita tidak tatap muka dengan peserta. Ada 10 layanan untuk memudahkan perubahan data seperti penambahan anggota keluarga, pendaftaran baru," ujar Kepala Cabang BPJS Kota Bandarlampung, Agus Wibowo saat diwawancarai media, Rabu (21/10).

Lanjutnya, Harapan kedepan peserta yang tidak merasa kesulitan untuk melakukan perubahan tidak harus ke kantor cabang cukup dengan aplikasi WhatsApp (WA) dengan mengetik format : Nama Pelapor_Nomor peserta_Nomor kartu BPJS_Nomor Handphone dan jenis layanan yang dikehendaki

Kemudian format tersebut akan diterima tim di belakang layar, lalu respon cepat pada saat itu juga. 

“Layanan tersebut dapat diakses melalui nomor 081278661061. Jadi prosesnya sangat mudah, cukup mengirimkan pesan teks ke nomor WhatsApp (WA) dan petugas akan melakukan percakapan maupun memberikan arahan yang akan memudahkan peserta. Untuk layanan ini, diproses sesuai dengan jam kerja yaitu dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 15.00 sore dan melayani khusus Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus dan Lampung Selatan," tutupnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: