BPD Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Desa 

BPD Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Desa 

Medialampung.co.id - Badan Permusyawarakan Desa (BPD) se-Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) tentang pengelolaan dan pengembangan di bidang desa, Rabu (15/12).

Kegiatan Yang digelar di aula balai desa Marga Agung turut dihadirkan sebagai narasumber Kabid kelembagaan sosial dan kebudayaan masyarakat Dinas PMD Nasron, Camat Jatiagung Eko Irawan, S.STP, M.M., Ekobang Jatiagung Minarni, S.E, M.M., Ketua APDESI Kecamatan Jatiagung Sonjaya.

Dalam pemaparannya camat Jatiagung Eko Irawan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar nantinya terdapat kesamaan visi dan pemahaman antara BPD dan kepala desa, sehingga nantinya dalam penyelenggaraan pemerintahan bisa lebih seimbang. 

Dan berharap bisa bersinergi antara keduanya dalam mengelola dan melaksanakan pembangunan desa 

"Dengan adanya bimtek ini agar nantinya BPD bisa lebih mumpuni dalam mengawasi dan seimbang dengan pemerintah desa karena BPD adalah mitra desa,” ungkap Eko mantan camat Sidomulyo ini 

Senada juga diungkapkan oleh Kabid kelembagaan sosial dan kebudayaan masyarakat Dinas PMD Nasron mengatakan bahwa BPD harus bisa bekerja sesuai dengan fungsinya serta bisa bersinergi dengan desa dalam menjalankan pembangunan 

Sementara ketua APDESI Sonjaya sangat mendukung dengan diadakannya bimtek terhadap BPD tersebut.

"Saya berharap semua BPD bisa bersinergi dengan kepala desa agar nantinya bisa menciptakan pembangunan yang lebih baik lagi di desa dan menjadi kerja yang lebih baik," kata Sonjaya. (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: