BPBD Catat 41 Kejadian Bencana di Lambar 

BPBD Catat 41 Kejadian Bencana di Lambar 

Medialampung.co.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat hingga Kamis (17/3) mencatat sebanyak 41 kejadian bencana di wilayah ini.

Kepala BPBD Padang Prio Utomo, S.H., menjelaskan, kejadian bencana itu didominasi oleh bencana longsor 13 kejadian yaitu rata-rata berdampak terhadap fasilitas umum yaitu jalan raya, serta ada juga pemukiman warga. 

Lalu, 11 bencana banjir, serta sisanya bervariasi yaitu angin puting beliung, gempa, kebakaran, hujan es, konflik gajah, pohon tumbang, dan penemuan mayat. 

Dengan adanya kejadian bencana tersebut, kata Padang, BPBD melalui Pusdalops PB BPBD dan Satgas BPBD telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan turun langsung kelapangan melakukan pendataan serta memberikan bantuan dan mengimbau warga untuk mengungsi bagi yang terkena longsor.

“Untuk konflik gajah, BPBD bersama WCS (Wildlife Conservation Society) melakukan pemantauan pergerakan kawanan gajah serta melakukan penggiringan kawanan gajah agar menjauh dari pemukiman masyarakat,” tegasnya 

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terlebih saat ini kerap terjadi hujan sehingga perlu diantisipasi. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: