BLT-DD Negerijaya Disalurkan Lima Bulan

BLT-DD Negerijaya Disalurkan Lima Bulan

Medialampung.co.id - Peratin Pekon Negerijaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat Romli, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, untuk 20 kepala keluarga (KK) di pekon setempat Kamis (30/9).

Romli mengungkapkan, BLT-DD yang disalurkan kepada 20 KK  atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  tersebut untuk lima bulan terakhir terhitung dari bulan Juni-September, yang diharapkan bantuan  yang diterima oleh masyarakatnya itu  bisa membantu mencukupi kebutuhan keluarga.

”Kenapa saya punya inisiatif memberikan dana lima bulan sekaligus itu agar betul-betul dapat bermanfaat, karena lima bulan dikalikan Rp300 ribu maka uang yang didapat oleh KPM sebesar Rp1.500.000,- dengan bantuan tersebut, masyarakat bisa membeli kebutuhan keluarga,” ungkapnya, seraya menambahkan agar dana bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ia juga menyebut, dana desa tahap pertama juga sudah terealisasi untuk padat karya dan pembukaan badan jalan. ”Kita telah melaksanakan program padat karya pembukaan badan jalan bersumber dana desa tahap pertama, tentunya dengan pembukaan badan jalan tersebut akses masyarakat tidak lagi terkendala dan perekonomian  masyarakat akan semakin lancar,” kata dia.

Sementara Sekcam BNS Mat Patoni mengapresiasi langkah Peratin Pekon Negrijaya atas terealisasinya dana desa tersebut. ”Saya berpesan juga kepada KPM ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin, karena di tengah suasana Covid-19 ini pemerintah luar biasa memperhatikan masyarakatnya semua anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19 ini,” kata dia.

Untuk diketahui, kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pekon setempat juga dihadiri pendamping desa, aparat pekon, Bhabinkamtibmas,  Babinsa. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: