BLT-DD di Lambar Tersalurkan Rp29 Miliar

BLT-DD di Lambar Tersalurkan Rp29 Miliar

Medialampung.co.id - Bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) bulan April-September di Kabupaten Lambar hingga Rabu (30/9) telah tersalurkan  sebesar Rp29 miliar kepada keluarga penerima manfaat (KPM)

“Jumlah BLT-DD yang sudah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat hingga hari ini mencapai Rp29 miliar lebih,” kata Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si, Rabu (30/9)

Ruspel memaparkan, untuk BLT-DD bulan pertama (April), bulan kedua (Mei) dan bulan ketiga (Juni) sebanyak 131 pekon di Kabupaten Lambar telah menyalurkan kepada KPM.  Sedangkan bulan keempat (Juli) baru 84 pekon, bulan kelima (Agustus) baru 58 pekon,  sedangkan bulan keenam (September) 28 pekon.

“Jika melihat progres BLT-DD bulan keempat, kelima dan keenam masih banyak pekon yang belum menyalurkan BLT-DD kepada KPM. Ini harus menjadi perhatian pekon untuk segera menyalurkan BLT-DD, mengingat saat ini sudah memasuki bulan Oktober,” kata dia.

Ia menghimbau kepada pekon yang belum menyalurkan agar segera menyalurkan BLT-DD bulan keempat, kelima dan keenam, itu mengingat bantuan tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat.

Sekadar diketahui, sebelumnya Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, kembali menerbitkan surat edaran No.441/227/III.13/2020 tentang ketentuan pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa dalam rangka penanganan dampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19)  di kabupaten setempat.

Dimana salah satu poin penting  yang ada dalam surat edaran tersebut yakni menyebutkan bahwa penyaluran BLT-DD di kabupaten setempat diperpanjang untuk tiga bulan kedepan atau Juli, Agustus, September dari SE sebelumnya yang menetapkan hanya tiga bulan yakni April, Mei dan Juni.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: