Blangko KTP-el Dipastikan Aman Hingga Akhir Tahun 

Blangko KTP-el Dipastikan Aman Hingga Akhir Tahun 

Medialampung.co.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di kabupaten setempat masih aman hingga akhir tahun mendatang.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Drs. Anwarsyah., mengatakan proses pencetakan KTP-el di Kabupaten Pesbar kini tidak kendala blangko, hal itu karena dipastikan kini blangko KTP-el selalu ada.

“Kita pastikan blangko KTP-el di Kantor Pelayanan Disdukcapil Pesbar masih aman, jadi bagi masyarakat yang ingin melakukan pencetakan KTP-el tidak usah khawatir,” kata dia.

Dijelaskannya, blangko KTP-el  itu digunakan untuk pencetakan KTP-el baru hasil rekaman atau untuk mengganti KTP-el yang sudah rusak dengan KTP-el yang baru, jadi warga bisa datang langsung ke kantor pelayanan Disdukcapil Pesbar.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan penggantian TP-el lama dengan KP-el baru dapat langsung membawa kTP lama yang sudah rusak ke kantor nanti akan langsung dilakukan penggantian oleh petugas,” kata dia.

Ditambahkannya, kini pelaksanaan perekaman KTP-el masih berlangsung di kantor pelayanan dan yang dilakukan secara jemput bola di lingkungan masyarakat atau sekolah.

“Perekaman KTP-el masih kita laksanakan sampai sekarang, karena setiap tahun wajib KTP baru pasti ada jadi kegiatan perekaman merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el dapat langsung melakukan perekaman di kantor pelayanan atau ke lokasi pelayanan yang dilakukan di setiap kecamatan.

“Bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman namun belum mendapatkan TP-el bisa langsung menghubungi petugas di kantor pelayanan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: