BKPSDM Tanggamus Rampungkan Uji Kompetensi JPTP

BKPSDM Tanggamus Rampungkan Uji Kompetensi JPTP

Medialampung.co.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus telah merampungkan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Tanggamus. 

Uji kompetensi sendiri berlangsung dari 10 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2021 di Hotel Emersia Bandarlampung.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun uji kompetensi JPTP atau pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Tanggamus tersebut diikuti sebanyak 10 orang, terdiri dari Asisten Bidang Administrasi Setdakab Tanggamus Jonsen Vanisa, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fathurrahman, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo, Kepala Dinas PUPR, Riswanda Djunaidi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gilas B.Kurniawan, Kasatpol PP M.Suratman, Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Thoha dan Sekretaris DPRD Herli Rakhman.

"Ya, betul ada 10 JPTP yang mengikuti uji kompetensi. Untuk tim Asesor dari BPSDM Provinsi Lampung dan Universitas Saburai Lampung," kata Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.

Dilanjutkan, Aan bahwa tujuan dari uji kompetensi JPTP adalah dalam rangka penataan JPTP karena ada jabatan kosong."Saat ini ada sejumlah jabatan yang kosong seperti Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan juga DPMPTSP, maka itulah dilakukan uji kompetensi," ujar Aan.

Ditambahkan Kepala Bidang Pengembangan ASN, Edwinsyah bahwa hasil uji kompetensi JPTP dilaporkan Asesor kepada bupati Tanggamus yang dalam hal ini bertindak sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK).

"Selanjutnya bupati akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebelum nantinya ditetapkan," katanya.

Dijelaskan Edwin bahwa uji kompetensi JPTP ini tidak ada patokan waktu, setahun sekali atau dua tahun sekali, sebab disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

“Intinya untuk pengembangan karir ASN dan juga melihat kebutuhan organisasi," terang Edwin

Kemudian saat disinggung apakah nanti ada rolling setelah uji kompetensi JPTP seperti rumor yang berhembus, Edwin tidak menjawab dengan tegas, Edwin hanya menjawab dengan emoticon tertawa.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: