BKD Segera Asesmen Pejabat Eselon II

BKD Segera Asesmen Pejabat Eselon II

Medialampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), segera melakukan asesmen jabatan kepada pejabat eselon II dilingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos., mengaku segera melakukan asesmen bagi seluruh pejabat eselon II dilingkungan Pemkab setempat sebelum melakukan rolling jabatan.

“Seluruh pejabat eselon II  yang saat ini masih menjabat sebagai kepala OPD harus melalui asesmen sebelum rolling yang akan digelar dalam waktu dekat,” kata dia.

Dijelaskannya, bupati telah memerintahkan BKD setempat segera melakukan asesmen jabatan bagi pejabat eselon II yang kini menduduki jabatan dilingkungan pemkab setempat, hal itu agar pertengahan Desember mendatang sudah dapat dilaksanakan roling jabatan.

“Bupati ingin melakukan penyegaran jabatan, roling jabatan itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada atau hanya melakukan pemindahan jabatan,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini terdapat 12 jabatan eselon II yang masih kosong dan dijabat oleh pelaksana tugas, dari jumlah itu sebagian besar kekosongan jabatan karena ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya.

“Untuk mengisi kekosongan jabatan itu, kita belum bisa melakukan lelang ditahun ini, kita perkirakan lelang jabatan akan dilaksanakan awal tahun depan,” terangnya.

Selain itu, tahun depan juga terdapat sejumlah OPD yang akan digabung, seperti Dinas Ketahanan Pangan dengan Dinas Pertanian, Dinas Perpustakaan ke Bagian organisasi dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Untuk jabatan eselon IV mulai tahun depan semuanya berstatus pejabat fungsional, sehingga jabatan eselon IV tidak ada lagi,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: