BKAD Kabupaten Bungo Kunjungi UPK DAPM Cipta Mandiri

BKAD Kabupaten Bungo Kunjungi UPK DAPM Cipta Mandiri

Medialampung.co.id - Dalam rangka studi banding terkait informasi tata kelola Unit Pengelolaan Keuangan (UPK), Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kabupaten Bungo mengunjungi UPK DAPM Cipta Mandiri Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Senin (28/2).

Dalam rombongan turut ikut Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat Iman Budi Setiawan, SE., S.Sos., Ketua BKAD Kabupaten Bungo M. Syukur serta Ketua UPK di setiap Kecamatan.

Menurut Ketua BKAD M. Syukur, kunjungan ini dalam rangka sharing terkait informasi pengelolaan UPK.

“Kami sangat mengapresiasi dengan sistem maupun terobosan yang dalam pengelolaannya sudah terbilang maju dan berkembang," ungkap M. Sukur.

"Kami sangat terimakasih kepada pihak UPK DAPM Cipta Mandiri ini, karena ilmu yang kami dapat ini belum pernah kami dapatkan di tempat lain, dan semoga nantinya ilmu ini bisa kita terapkan di kabupaten Bungo," tutupnya

Apresiasi juga datang dari Kabid Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Kabupaten Bungo, Imam Budisetiawan mengenai pengelolaan dan terobosan dari UPK DAPM Cipta Mandiri 

"UPK disini sudah sangat berani, dengan dasar yang jelas bahwa ada usaha koperasi yang tepat sasaran dan mudah diakses dan bertanggung jawab," ucapnya 

Dirinya berharap ilmu yang didapat dari kunjungan ini nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Bungo.

“Sehingga nantinya dapat mengelola aset dengan baik, berkembang dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat seperti yang ada di UPK Cipta Mandiri," harapnya.

Sementara Ketua UPK DAPM Cipta Mandiri Faisal Wahyudin mengaku senang karena BKAD Kabupaten Bungo menjadikan UPK DAPM Cipta Mandiri sebagai acuan dalam pengelolaan UPK.

“Semoga kunjungan ini selain dapat berbagi informasi dan ilmu, nantinya disana bisa lebih berani dalam mengambil langkah dan inovasi dalam pengelolaannya sehingga bisa lebih maju," Jelasnya (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: