BIN Lakukan Vaksinasi di Lamteng, 11.000 Dosis Tiga Sasaran

BIN Lakukan Vaksinasi di Lamteng, 11.000 Dosis Tiga Sasaran

Medialampung.co.id - Badan Intelijen Negara (BIN) RI membantu percepatan vaksinasi di Lampung Tengah. Sebanyak 11.000 dosis vaksin Sinovac disediakan bagi masyarakat umum, santri, dan pelajar.

Kabinda Lampung Iwan Satriawan menyatakan vaksinasi dilaksanakan 12-14 Oktober 2021. "Kita siapkan 11.000 dosis vaksin Sinovac di Lamteng. Ada tiga sasaran, yakni pelajar, santri, dan masyarakat umum," katanya.

Fokus vaksinasi pelajar dan santri, kata Iwan, guna menyelamatkan generasi muda. "Ini juga agar program pelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan nyaman," ujarnya.

Kepada masyarakat umum, kata Iwan, akan dilaksanakan vaksin door to door. " Door to door itu agar masyarakat yang tidak bisa ke lokasi tempat vaksin bisa juga divaksin. Kita sekalian memberikan bantuan sosial dan menghindari kerumunan. Ini juga perintah dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada BIN dan Profesor Jenderal Budi Gunawan agar bisa membantu percepatan vaksinasi. Mudah-mudahan akhir Desember 2021, 70% masyarakat Indonesia telah semua divaksin. Herd immunity masyarakat meningkat," ungkapnya.

Dalam vaksinasi, kata Iwan, bekerja sama dengan Pemprov Lampung, Pemkab Lamteng, dan pihak sekolah. "Sebelumnya vaksin dilakukan di Tuba 7.500 dosis dan Bandarlampung 5.500 dosis. Semua habis. Di Lamteng disediakan 11.000 dosis karena melihat besarnya antusias masyarakat divaksin. Nanti juga ada vaksin kedua," tegasnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: