Perumda Limau Kunci Berjibaku Perbaiki Jaringan Air Bersih di Waytenong

Perumda Limau Kunci Berjibaku Perbaiki Jaringan Air Bersih di Waytenong

Petugas lapangan Perumda Limau Kunci melakukan pemasanga baru jaringan induk air bersih di wilayah Waytenong--

Medialampung.co.id - Petugas lapangan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Limau Kunci, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus berjibaku melakukan pemasangan baru jaringan induk air bersih wilayah tersebut yang mengalami kerusakan akibat pembangunan drainase jalan nasional, dari Pekon Mutaralam hingga Pekon Puralaksana.

Petugas Teknik Lapangan Suparja mendampingi Direktur Perumda Limau Kunci Dona Sorenty Moza menyampaikan, jika tidak ada kendala maka tahapan pemasangan jaringan baru dengan penggalian tanah di samping drainase akan rampung dalam waktu dekat ini.

"Tentu kapan selesainya perbaikan jaringan ini sudah dinantikan pelanggan, karena jelas dengan pemasangan jaringan baru pendistribusian air ke rumah-rumah terhenti.  Namun demikian kami berharap masyarakat memaklumi karena kondisi ini ada penyebabnya, kerusakan jaringan lama terjadi saat pihak pembangunan drainase melakukan penggalian tanah," ungkapnya.

Seperti diketahui perbaikan jaringan air bersih milik Perumda Limau Kunci sempat tersendat karena menunggu proses pembangunan drainase. Dimana meskipun kerusakan terjadi akibat pembangunan drainase namun dalam perbaikan jaringan baik anggaran maupun petugas pelaksana jadi beban Perumda. 

Hal itu disebutkan lantaran pipa yang ditanam oleh pihak ketiga pelaksana pembangunan jaringan air bersih sebelumnya masih masuk lahan jalan nasional. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: