Adi Erlansyah Terus Fokus Pembenahan di Pringsewu

Adi Erlansyah Terus Fokus Pembenahan di Pringsewu

Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah--

Medialampung.co.id - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah memastikan bakal tetap fokus melakukan pembenahan di Bumi Jejama Secancanan. 

Hal ini ditegaskan saat ngobrol santai bersama para awak media di Bandarlampung, Rabu (8/6).

Ia menerangkan, beberapa program yang dalam waktu dekat bakal dilakukan, seperti pengembangan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

"UMKM di Kabupaten Pringsewu selama ini masih kurang terekspose, sementara potensinya cukup besar. Perlu ditonjolkan melalui peran media," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung ini.

Menurut pria penyuka batu cincin sejak masa kuliah itu, di Kabupaten Pringsewu sudah ada inovasi sendiri seperti pembuatan batik, tinggal bagaimana pembenahannya. 

"Peluang pembenahan cukup besar, namun tidak cukup satu tahun," kata Adi Erlansyah didampingi Sekretaris Bapenda Provinsi Lampung, Jon Novri.

Lanjutnya, selama ini anggaran di Kabupaten Pringsewu cenderung lebih banyak terpakai alokasi rutin.

"Jadi memang setelah saya perhatikan, alokasi untuk pembangunan infrastruktur minim sekali," terangnya. 

Adi juga mengatakan telah merencanakan pendataan terhadap potensi-potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Saya perhatikan banyak potensi PAD yang kurang dimanfaatkan. Saya sudah minta dilakukan pendataan dulu," jelasnya.

Karena itu, sambung dia, ke depan perlu adanya sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Saya sudah rencanakan mau dilakukan koordinasi bergilir dengan pemerintah provinsi, terutama program-program pembangunan infrastruktur seperti penataan jalan," terangnya.

Meski demikian, Adi menaksir dengan kondisi keuangan Kabupaten Pringsewu saat ini, tidak memungkinkan jika harus mengandalkan APBD.

 

"Kalau mengandalkan APBD tidak kebangun, tapi ada peluang anggaran pusat. Bisa dilakukan dengan upaya-upaya membangun koordinasi melalui pemerintah provinsi," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: