Aparat Pekon Srimenanti Bagikan Bibit Ikan dan Pakan

Aparat Pekon Srimenanti Bagikan Bibit Ikan dan Pakan

--

Medialampung.co.id - Dalam rangka mengaplikasikan dan merealisasikan program ketahanan pangan, dengan memanfaatkan 20% Anggaran Dana Desa (ADD) 2022, Pemerintah Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat memulai dengan mendistribusikan bibit ikan berikut pakan kepada masyarakat yang masuk program hewani, Selasa (7/6).

Kasi Pelayanan Imam Sahudi mendampingi Peratin Anggi Ismanto mengatakan, menyampaikan bibit ikan yang dibagikan jenis Lele Dumbo sebanyak 20.000 ekor  untuk 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Berikutnya akan didistribusikan bantuan bidang nabati yakni bibit terong dan cabai, berikut insektisida dan pupuk, kepada Sepuluh KPM. Serta pembangunan jalan produksi di Pemangku l Srimulyo.

Terpisah di jelaskan Peratin Anggi, pembagian bantuan bibit ikan Lele Dumbo,maupun sayur mayur tentunya diharapkan kedepannya akan dapat dikembangkan warga. Sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah tentang ketahanan pangan benar-benar berjalan.

"Jika saat ini setiap KPM mendapatkan 1.000 ekor bibit ikan, nanti penaburan kembali dapat dilakukan dengan jumlah yang lebih besar dari hasil panen pertama, begitu juga untuk usaha sayur mayur warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah yang saat ini masih terbilang lahan tidur," katanya. 

 

Sementara terkait pembangunan jalan produksi dari anggaran 20% bidang ketahanan pangan tersebut, juga tidak kalah pentingnya karena dengan memiliki akses jalan yang baik maka aktivitas usaha warga yang mayoritas petani alan lebih lancar. Baik dalam memasukkan kebutuhan pertanian dan perkebunan, maupun dalam saat mengeluarkan hasil panen. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: