Besok, Parosil akan Rolling Pejabat Eselon III dan IV

Besok, Parosil akan Rolling Pejabat Eselon III dan IV

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dikabarkan akan melakukan pelantikan pejabat di lingkungan pemkab setempat, besok Rabu (27/1). 

Pakcik---sapaan Parosil Mabsus---ketika dikonfirmasi membenarkan terkait rencana tersebut. Menurutnya, jika tidak ada kendala untuk pejabat yang akan dilantik kali ini yakni pejabat eselon III dan IV. 

"Iya, insha Allah tidak ada kendala, besok pagi akan dilaksanakan," ungkap Pakcik. 

Menurut dia, rencana rolling tersebut sudah ada sejak beberapa waktu lalu, karena memang suatu kebutuhan organisasi, terlebih ada beberapa jabatan yang kosong, sehingga untuk memaksimalkan roda pemerintahan maka kekosongan tersebut harus segera terisi. 

Pakcik juga menyinggung kriteria pejabat yang nantinya akan diberikan amanah untuk menempati jabatan, salah satu kriterianya yakni ‘Mukabaru’ yang artinya Muda, Kreatif, Berani dan Rajin Turun.

Mukabaru menjadi prioritas dalam penempatan, bagaimana pejabat itu mampu melaksanakan tanggungjawab secara cepat, tepat dan tuntas, memiliki inovasi-inovasi untuk kemajuan daerah, berani dalam artian berani mengambil resiko dalam pelaksanaan tugasnya, serta rajin turun ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat.

”Rajin turun menjadi kriteria yang harus dipenuhi calon pejabat yang akan mendapatkan amanah, itu agar pemimpin tahu apa yang menjadi kendala di masyarakat, atau apa yang diinginkan masyarakat, dalam artian pejabat itu jangan hanya duduk di belakang meja tetapi harus rajin turun,” imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: