Agus Istiqlal Periksa Randis Kepala OPD dan Camat

Agus Istiqlal Periksa Randis Kepala OPD dan Camat

--

Medialampung.co.id - Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, S.H., dan Plt. Sekkab Ir. Jalaludin, M.P., melakukan pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) milik kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Randis yang ada di sejumlah OPD. 

Dalam Pemeriksaan Randis yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Pantai Labuhanjukung itu, bupati mengecek satu persatu Randis yang tersedia, mulai dari body, interior hingga bagian mesin tidak luput dari pemeriksaan.

Saat melakukan pemeriksaan Agus Istiqlal menemukan sejumlah randis yang mengalami korosi pada bagian depan, kondisi itu sebagian besar ditemukan pada Randis yang digunakan oleh camat, serta ada beberapa randis yang mati pajak, ban sudah tipis, dan body Randis yang lecet.

Ditengah-tengah pemeriksaan Agus Istiqlal, meminta seluruh pemilik Randis agar merawat dan menjaga Randis yang dimiliki layaknya kendaraan pribadi. 

“Anggaran pemeliharaan Randis ini sudah dianggarkan di masing-masing OPD, jadi pemeliharaan Randis itu sudah menjadi tanggung jawab OPD,” ungkapnya.

Selain itu, Randis yang sudah telat pembayaran pajaknya agar segera dibayar, karena anggaran untuk pajak Randis itu juga sudah tersedia di masing-masing OPD. 

“Silahkan selesaikan pembayaran pajak Randis yang belum terbayarkan, karena anggarannya sudah siap dan tinggal dibayarkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Sekkab Pesbar Ir. Jalaludin, M.P., mengatakan pemeriksaan itu dilakukan untuk melihat kelengkapan kendaraan dinas yang digunakan oleh seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Pesbar mulai dari interior hingga eksterior Randis.

“Bahkan kebersihan dan kelengkapan sarana di dalam Randis kita periksa, termasuk pembayaran pajak apakah sudah sesuai dengan Tanda Nomor Kendaraan bermotor (TNKB) atau tidak,” kata dia.

Menurutnya, terdapat sejumlah Randis yang belum membayar pajak sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, pemilik Randis langsung kita minta untuk menyelesaikannya.

 

“Sudah ada anggaran tersendiri untuk pembayaran pajak itu, kami tidak ingin ada Randis yang tidak taat pajak, karena itu langsung kita minta untuk menyelesaikannya,” tutupnya.(ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: