Sandiaga Uno Dipastikan Hadiri Pembukaan Krui Pro 2022

Sandiaga Uno Dipastikan Hadiri Pembukaan Krui Pro 2022

Medialampung.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno-Red), dipastikan hadir dalam pembukaan World Surf League (WSL) Krui Pro Qualifying Series (QS) 5000 yang dipusatkan di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada 11-17 Juni 2022 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan, berdasarkan informasi terakhir dalam pembukaan WSL Krui Pro 2022 Sabtu (11/6) mendatang akan dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno, serta Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, juga akan dihadiri perwakilan dari pejabat lainnya yang ada di Pusat.

Selain itu, dalam pembukaan tersebut juga akan dihadiri Bupati dari Kabupaten tetangga maupun dari luar daerah Provinsi Lampung seperti dari Mentawai, Nias, Banyuwangi dan sebagainya, serta tamu undangan lainnya.

“Sampai sekarang  konfirmasi terakhir, Menparekraf itu belum ada perubahan jadwal, sehingga dipastikan akan menghadiri pembukaan WSL Krui Pro tahun 2022 itu,” jelasnya, Selasa (7/6).

Masih kata Suryadi, sejumlah Menteri lainnya maupun pejabat yang ada di Pemerintah Pusat, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia, Erick Thohir, akan datang ke Kabupaten Pesbar untuk melihat langsung pelaksanaan event kejuaraan surfing Internasional di Pesbar itu. 

Dengan kehadiran para pejabat di Pemerintah Pusat, dan para peserta serta tamu wisatawan itu diharapkan dapat berdampak pada kemajuan pariwisata di Pesbar.

“Dengan begitu ekonomi masyarakat pun bisa terus meningkat. Untuk itu masyarakat maupun semua pihak terkait agar dapat ikut serta dan berperan aktif mensukseskan pelaksanaan Krui Pro 2022 di Pesbar nanti,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang ada dari Dinas Pariwisata (Dispar) setempat bahwa jumlah peserta yang telah mendaftar dalam event liga surfing dunia atau WSL Krui Pro 2022 itu tercatat 216 orang baik laki-laki dan perempuan yang berasal dari berbagai Negara seperti USA, Australia, Jepang Brazil, Italia, New Zeland, Korea Selatan, Afrika Selatan, Peru, Swedia, Portugal dan Negara belahan dunia lainnya. Sedangkan, untuk peserta dari kuota daerah sebanyak enam peserta.

 

“Untuk persiapan pelaksanaan WSL Krui Pro 2022 itu sampai sekarang sudah mencapai 90 persen. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan pelaksanaannya berjalan sukses,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: