Tangis Haru Keluarga Iringi Keberangkatan 204 CJH

Tangis Haru Keluarga Iringi Keberangkatan 204 CJH

--

Medialampung.co.id– Isak tangis keluarga mengiringi keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Barat, yang dilepas langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, yang dipusatkan di Masjid Bintang Mas Islamic Centre, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa (7/6).

Pelepasan CJH Lambar tersebut, juga tampak hadir Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa Akhmad Budiawan, S.H, M.H., Pj. Sekkab Adi Utama, Wakapolres Kompol Hendy Prabowo, S.I.K., dan sejumlah pejabat lainnya.

Seperti diketahui, jumlah CJH asal Lambar yang tergabung di kloter 09/Jakarta Pondok Gede (JKG) seyogyanya 205 orang, hanya satu satu orang CJH atas nama Tumini asal Kecamatan Kebuntebu batal berangkat dikarenakan sedang sakit dan dalam penanganan medis di rumah sakit, sehingga total 204 orang yang terdiri dari 86 orang pria, dan 118 wanita serta 1 orang Petugas Haji Daerah (PDH). 

Dalam sambutannya, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah, turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas keberangkatan calon jamaah haji tahun 1443 H/2022 M ke tanah suci. 

”Keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena seperti yang telah diketahui, pemberangkatan jamaah haji tahun sebelumnya dibatalkan, karena situasi pandemi Covid-19 yang belum kondusif,” ungkapnya.

Tahun ini, kata dia, Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi calon jamaah haji Indonesia. 

Sejalan dengan itu, ia tetap menghimbau kepada seluruh CJH Lambar, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik. 

”Kemudian, dengan budaya tolong-menolong dan saling menjaga, saya harap bapak ibu dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, sebagai bentuk iman dan taqwa kepada Allah SWT yang hendaknya diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan, terutama dengan sesama muslim,” harapnya. 

Ia juga menitipkan kepada seluruh calon jamaah haji, untuk mendoakan Lambar selain berdoa untuk diri dan keluarganya. 

”Doakan agar kabupaten kita tercinta senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi,” kata dia. 

Selain itu, karena waktu kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin tinggal beberapa bulan lagi, Parosil meminta kepada para jamaah haji agar dapat mendoakan keduanya di Tanah Suci Makkah sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

”Mungkin sebagian bapak ibu yang hadir disini sudah mengetahui bahwa waktu saya dan pak Mad Hasnurin memimpin Lampung Barat tinggal tujuh bulan lagi. Jadi tolong doakan agar kami bisa menyelesaikan program-program dengan baik, tidak ada masalah dan persoalan juga sehat dan selamat,” imbuhnya, seraya mendoakan para CJH menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat.

Untuk diketahui, untuk Petugas Kloter dan Petugas Daerah diantaranya Agus Salim (TPHI)/Lampung Timur, Ahmad Mubarok (TPIHI)/Metro, dr. Rachmad Wahyu (TKHI)/Lampung Utara, Sebagai Paramedis NS Eka Efendi/Suoh Lampung Barat, dan PHD Pairozi.

 

CJH Lambar akan bergabung dengan Calon Jamaah Haji dari Jamaah Kota Metro. Selama di Tanah suci Mekkah, Jamaah Haji Kabupaten Lampung Barat akan tinggal dan menempati Maktab di wilayah Raudhah-Syeib Amir Arab Saudi. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: