Tebu Berserakan di Jalan, Membahayakan Pengendara

Tebu Berserakan di Jalan, Membahayakan Pengendara

--

Medialampung.co.id - Masyarakat Kecamatan Negara Batin Kabupaten Waykanan mengharapkan pihak berkompeten untuk memberikan sanksi tegas terhadap truk-truk pengangkut tebu yang kerap membawa muatan berlebihan hingga banyak tebutebu yang berserakan di tengah jalan.

Kondisi tersebut sangat mengganggu pengguna jalan lainnya, dan bahkan kerap menjadi penyebab kecelakaan bagi warga setempat khususnya bagi warga Sari Jaya, Gisting Jaya, dan Adi jaya Negara Batin.

Ander, pemuda setempat mengaku heran karena pemerintah seolah membiarkan hal itu terus terjadi.

“Sekolah pemerintah dan penegak hukum setempat tutup mata, padahal hal tersebut sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas,” ujar Ander. 

Menurut Ander, muatan tebu yang diduga milik sebuah perusahaan perkebunan tebu terbesar di Waykanan itu jauh melebihi kapasitas Bak Truk sehingga akhirnya banyak yang berjatuhan ditengah jalan.

“Itu sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan, tetapi dibiarkan oleh aparat, ada apa ini, seharusnya aparat menindak tegas,” keluhnya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Waykanan Usman Karim JAB S.Pd, MM melalui Kabid Darat Kasanudin, S.H, berjanji akan menindak lanjuti laporan masyarakat dan akan menindak tegas pelaku di lapangan.

“Kami akan tindak lanjuti dan kalau memang kami temukan, pasti truk truk tersebut akan kami beri sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Kasanudin.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: