Dewi Handajani Launching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi

Dewi Handajani Launching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi

Bupati Tanggamus Dewi Handajani melaunching Layanan Mandiri dan Informasi digital pemerintah Pekon Margodadi.-foto Diskominfo-

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus melaunching Layanan Mandiri Dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo, Di Balai Keserasian Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo. Selasa (7/6). 

Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Bupati Hi. AM Syafi'i, Ketua TP-PKK Sri Nilawati Syafii, Inspektur Ernalia, Para OPD, Pimpinan Bank BRI cabang Prengsewu Nurlaela Zuliyatus Shiyam, Pimpinan CV Wirya Maju Sejahtera Kotaagung M. Akbar Anwar, Pimpinan Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB), Camat, Uspika, Apdesi Kecamatan, Para Pendamping Desa, Para Kepala Pekon dan masyarakat Pekon Margodadi.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada Pemerintah Pekon Margodadi yang memiliki Inovasi untuk membangun sistem dan aplikasi di Pemerintahan Pekonnya yaitu Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon.

Pastinya layanan dan inovasi ini bermanfaat bagi warga pekon, Menginformasikan segala pembangunan dan kegiatan yang terkait dengan pekon, juga dapat melakukan peningkatan layanan dari pemerintah pekon untuk masyarakat pekon yaitu disediakan Fitur Layanan Mandiri.

“Dengan Layanan Mandiri ini nantinya warga Pekon yang sudah terdaftar di sistem Informasi Pekon dapat mengajukan permohonan surat melalui sistem tersebut. Pembuatan Surat Pengantar ke Kecamatan atau Kabupaten dapat melalui layanan mandiri ini, dengan layanan ini dapat mempercepat proses permohonan surat dari warga pekon ke pemerintah pekon, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit surat pengantar sudah selesai dibuat,” kata Dewi.

Setelah layanan tersebut diaplikasikan di pekon Margodadi maka, menurutnya, pekon-pekon lain dapat belajar dan mengikuti inovasi dari Aplikasi Layanan Mandiri ini, diterapkan di seluruh Pekon se-Kabupaten Tanggamus.

Tidak ada salahnya nanti Kepala Pekon lainnya, mengundang Kakon atau Aparat Pekon Margodadi untuk bertukar pikiran dan sekedar sharing terkait pembuatan atau mengaplikasikan Layanan Mandiri ini di Pekonnya masing-masing. 

“Walaupun kita masih dalam pandami Covid-19, kita tetap harus berinovasi dan menciptakan layanan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat kita lebih mudah dan kabupaten Tanggamus kita lebih maju lagi kedepannya,” imbuhnya.

Ia juga berharap launching ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tapi bisa diterapkan dan diimplementasikan dengan lebih baik lagi bagi desa atau pekon. dinas yang berkaitan juga diharapkan bisa bekerjasama dan mempermudah dalam mewujudkan kegiatan ini.

 

“Terimakasih kepada Dinas PMD, Bank BRI Cabang Pringsewu, CV. Wirya Maju Sejahtera dan Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB). Saya sangat bangga dan bahagia berada disini, bersama seluruh Pemerintah dan Aparat Pekon, bukan hanya dari kecamatan Sumberejo tapi juga dari Pekon seluruh wilayah Kabupaten Tanggamus. Mari kita sama-sama belajar dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melayani dan memudahkan warga dari rentang birokrasi yang rumit dan panjang," tutup Dewi. (ehl/rls/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: