Lansia dan KWT di Batuketulis Dapat Bantuan Sembako-Bibit

Lansia dan KWT di Batuketulis Dapat Bantuan Sembako-Bibit

--

Medialampung.co.id – Warga lanjut usia (lansia) dan para kelompok wanita tani (KWT) di seluruh  Pekon di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menerima bantuan sembako dan sejumlah bibit tanaman pangan yang diserahkan oleh ketua TP-PKK Batuketulis Masyani, S.Pd, Senin (6/6).

 

Diketahui, Bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lambar terhadap para warga lansia, begitupun bantuan bibit yang diprogramkan Dinas Ketahanan Pangan untuk optimalisasi pemanfaatan pekarangan dalam rangka mendukung program pangan mandiri (PM).

 

Ketua TP PKK Batuketulis Masyani, S.Pd didampingi Sekcam Batuketulis Nusirwan, S.Pd, mengatakan diserahkan bantuan bibit pangan tersebut diharapkan dapat mendukung program kemandirian pangan dan masyarakat tergerak untuk memanfaatkan lahan pekarangan sehingga kebutuhan yang tadinya membeli dapat dihasilkan sendiri.

 

“Jadi bantuan bibit yang sudah disalurkan ini bisa ditanam di pekarangan yang masih kosong supaya masyarakat bisa menghasilkan bahan pangan yang cukup untuk menunjang kebutuhan pangan keluarga,” kata dia. 

 

Ia berharap program pangan dapat berjalan optimal di setiap pekon untuk mengurangi ketergantungan masyarakat dalam membeli bahan pangan di pasar.

 

“Mudah-mudahan dengan edukasi dan adanya bantuan bibit ini lahan-lahan pekarangan yang kosong dapat produktif  bahkan apabila maksimal program ini dapat menambah penghasilan masyarakat dengan menjual tanaman pangan ke masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Sekcam Batuketulis Nusirwan juga berharap dengan adanya bantuan bibit tanaman tersebut maka program PM akan terus berlanjut serta dengan adanya demplot pangan TP PKK diharapkan akan memberikan contoh kepada masyarakat supaya masyarakat ikut serta menanam di pekarangan.

 

“Kami mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan sebaik mungkin dengan ditanami tanaman pangan,” imbuh dia.

 

Terpisah, Suripah salah satu warga lansia Pekon Batukebayan mengucapkan terimakasih atas perhatian Ketua TP -PKK Lambar dan jajaran serta Bupati Lambar. 

 

“Alhamdulilah bantuan ini sangat meringankan, titip salam sama bapak Bupati dan Ibu,” ujarnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: