Besok, 205 CJH Lambar Diberangkatkan

Besok, 205 CJH Lambar Diberangkatkan

Medialampung.co.id - Sebanyak 205 orang Calon Jemaah Haji (CJH) satu diantaranya Pendamping Haji Daerah (PHD) dari Kabupaten Lampung Barat, akan diberangkatkan dari Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, hari ini Selasa (7/6).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lambar Drs. H. Pirdaus Sablie, M.Pd.I., mengungkapkan, para CJH akan berkumpul di Masjid Bintang Mas Islamic Center pada pukul 13.00 WIB untuk mengikuti acara seremonial pelepasan yang dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB, kemudian pelepasan akan dilangsungkan pada pukul 15.40 WIB oleh bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan jajaran Forkopimda.

"Para CJH asal Lambar terlebih dahulu akan diterima di Asrama Haji Rajabasa pada pukul 08.00 WIB Rabu (8/6), namun sebelum itu untuk pengambilan hasil PCR itu dijadwalkan pukul 01.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB atau sebelum pemberangkatan ke Bandara Soekarno Hatta, karenanya pemberangkatan dari Lambar dilakukan lebih awal, dengan menggunakan kendaraan bus," ungkapnya. 

CJH dari Lambar yang tergabung di kloter 3 Lampung akan diberangkatkan pada pukul 01.10 WIB pada Kamis (9/6) dari Bandara Soekarno Hatta menuju Madinah dengan nomor penerbangan GA 5049 Maskapai Saudi Arabia.

”CJH Lambar akan diberangkatkan tergabung di kloter 3 Lampung bersama dengan CJH dari Kota Metro, diterima di Asrama Haji pada pukul 08.00 WIB pada hari Rabu, kemudian diberangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta lalu pada Kamis pukul 01.10 WIB akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno hatta yang dijadwalkan tiba Madinah pada pukul 06.30 waktu setempat,” ungkap Pirdaus mendampingi Kepala Kemenag Lambar Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I.

Ia menambahkan, dari 205 CJH Lambar tersebut satu diantaranya dilaporkan sedang dalam keadaan sakit dan dirawat di rumah sakit atas nama Tumini binti Sanraji dari Kecamatan Kebuntebu. Hanya saja pihaknya belum mendapatkan laporan terbaru terkait kondisi kesehatan yang bersangkutan.

"Ada satu orang yang melapor jika sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit, tetapi kami belum mendapatkan informasi terbaru seperti apa kondisi kesehatannya, namun semoga kesehatannya membaik sehingga bisa diberangkatkan bersama dengan CJH lainnya," kata Pirdaus. 

Dilain pihak, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab Lambar Novi Andry, SKM, MM., mengungkapkan, para CJH ini akan dilepas langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin dan jajaran Forkopimda.

 

”Untuk pemberangkatan CJH ini kami telah menyiapkan armada bus sebanyak lima unit kemudian dua truk khusus untuk mengangkut barang bawaan dari para CJH, semoga tidak ada kendala dan seluruh CJH diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji hingga kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: