Bupati Lamtim Dorong KTNA Harus Inovatif

Bupati Lamtim Dorong KTNA Harus Inovatif

--

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo mengapresiasi keberadaan Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA).

Hal itu itu disampaikan Dawam saat menghadiri pelantikan pengurus KTNA Lamtim periode 2021-2026 di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Senin (6/6).

Menurutnya, KTNA merupakan organisasi independen. Karenanya, memajukan organisasi pengurus KTNA harus bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas.

"KTNA harus punya inovasi agar lebih unggul dari kabupaten/kota lain," ujar Dawam pada acara yang digelar di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana.

Dilanjutkan, salah satu upaya yang dapat dilakukan antara lain, senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, koordinator penyuluh dan para pihak. 

Ditambahkan, Pemkab Lamtim juga siap membantu petani termasuk KTNA sesuai dengan kondisi keuangan daerah. 

"Semoga ke depan KTNA dapat membawa pertanian dan perikanan Lamtim semakin berwarna dan maju," ujar Dawam pada acara yang juga dihadiri Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A Razak, Asisten 2 M.Yusuf HR, Kadis Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Indra Duki, Kadis Perikanan dan Peternakan Alma Turidi serta para Camat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KTNA Lampung Hanan A Rozak menjelaskan, KTNA merupakan wadah berhimpunnya petani dan yang memiliki kepentingan yang sama. 

"Tanpa ada petani dan nelayan maka tidak ada KTNA," ujar Hanan A Razak usai melantik pengurus KTNA Lamtim.

Lebih lanjut Hanan A Razak berharap keberadaan KTNA ada manfaatnya. Baik bagi petani dan nelayan maupun bagi pemerintah daerah. 

"Pengurus KTNA harus mengakomodir anggota dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah," pesan Hanan.

Sementara Ketua KTNA Lamtim Haryanto menyatakan, KTNA siap mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya.

 

"KTNA siap memajukan petani milenial dan membantu mewujudkan Lamtim Berjaya," katanya. (wid/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: