Bersama Polresta Bandarlampung, KNPI Gelar Vaksinasi Massal

Bersama Polresta Bandarlampung, KNPI Gelar Vaksinasi Massal

Medialampung.co.id - DPD KNPI Bandarlampung bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung menggelar vaksinasi massal di kantor KNPI setempat, Rabu (14/7). 

Sebanyak 200 an peserta vaksinasi dari pengurus DPD hingga kelurahan dan perwakilan organisasi kepemudaan antusias mengikuti program vaksinasi massal ini. Program ini berlangsung tertib dan terjadwal sehingga tak terjadi kerumunan.

"Program vaksinasi massal ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan para pemuda dan aktivis di Bandarlampung khususnya untuk membantu pemerintah mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok)," ujar Ketua DPD KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah di lokasi.

Bung Iqbal, sapaan akrabnya, menuturkan pemuda sebagai salah satu bagian masyarakat harus turut serta berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19. Caranya dengan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. 

Ia pun bersyukur Polresta Bandarlampung di bawah kepemimpinan Kombes Yan Budi Jaya memfasilitasi niat baik jajaran KNPI Bandarlampung. "Mulai dari vaksin, fasilitas vaksinasi hingga tenaga kesehatan diberikan. Kami sangat mengapresiasi," tegas Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Lampung itu.

Selain itu, ia juga mengapresiasi partisipasi panitia yang turut berjibaku menyukseskan agenda ini.

Selain vaksinasi massal, turut didirikan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #GerakanBerbagiuntukWarga di kantor KNPI Bandarlampung. Gerakan ini membantu logistik dan konsumsi para panitia beserta petugas vaksin.

Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #GerakanBerbagiUntukWarga Provinsi Lampung merupakan bentuk kepedulian sekelompok masyarakat dalam turut serta mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Posko ini akan melaksanakan kegiatan bakti sosial secara terus menerus dalam bentuk pendistribusian kebutuhan pokok, alat pelindung diri (APD) dan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19. 

"Diharapkan dengan keberadaan Posko ini dapat meringankan beban warga dari dampak pandemi Covid-19. Kami juga mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19 guna meminimalisir penularan Covid-19 di Provinsi Lampung," kata Dr. Iwan Satriawan, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Operasional Posko  #GerakanBerbagiUntukWarga Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: