CJH Waykanan Masuk Kloter 9, Berangkat 21 Juni

CJH Waykanan Masuk Kloter 9, Berangkat 21 Juni

Kepala Kantor Kemenag Waykanan Hi. Helmi, S.Ag, S.Pd, M.Pd.--

Medialampung.co.id - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan memastikan Calon Jamaah Haji (CJH) Waykanan akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah pada Selasa (21/6) mendatang.

Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM., akan melepas keberangkatan CJH secara langsung dari Gedung Serbaguna Waykanan, pada pukul 09.00 WIB dan akan tergabung dalam kloter 9 Lampung bersama dengan Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesisir Barat dan Bandar Lampung.

“Insha Allah semua sudah Fix, tinggal menunggu keberangkatan, karena kita juga telah menyelenggarakan pembinaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Waykanan pada Rabu (25/5) lalu di Masjid Agung Ashabul Yamin Komplek Kantor Kemenag Waykanan, sementara sebelumnya juga telah dilakukan manasik di KUA masing masing,” ujar Kepala Kantor Kemenag Waykanan Hi. Helmi, S.Ag, S.Pd, M.Pd.

Menurut Helmi, jumlah CJH Waykanan yang masuk kuota keberangkatan menunaikan ibadah haji kali ini adalah 106 orang jamaah ditambah Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) satu orang.

“Total jumlah calon jamaah haji Waykanan sebanyak 107 orang (berikut TPHD red), dengan rincian 45 orang laki laki dan 61 orang Jama’ah perempuan, yang berasal dari Kecamatan Baradatu sebanyak 26 orang, Kecamatan Buay Bahuga 13 orang, Kecamatan Banjit 14 orang,Kecamatan Blambangan Umpu 12 orang, Kecamatan Kasui 10 orang, Kecamatan Bahuga 8 orang, Kecamatan Negara Batin 6 orang, Kecamatan Bumi Agung 6 orang, Kecamatan Rebang Tangkas 5 orang, Kecamatan Pakuan Ratu 2 orang, Kecamatan Way Tuba 2 orang, Kecamatan Gunung Labuhan 1 orang, sedangkan Kecamatan Negeri Agung dan Kecamatan Negeri Besar untuk musim Haji tahun 2022 ini tidak ada warganya yang berangkat,” bebernya. 

 

“Kita berharap semua Jamaah Calon Haji kita dalam kondisi prima sehat lahir dan batin dan nantinya dalam melaksanakan perjalanan ibadah haji dengan selamat, aman, tertib, sempurna dan menjadi haji yang mabrur,” imbuh Helmi.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: