Berkunjung ke Penawartama, Winarti Serahkan Sejumlah Bantuan

Berkunjung ke Penawartama, Winarti Serahkan Sejumlah Bantuan

Medialampung.co.id - Bupati Tulangbawang Winarti bersama beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Penawartama, Rabu (9/3).

Dalam kesempatan tersebut, Winarti menyerahkan berbagai bantuan seperti 6 unit motor dinas untuk aparatur kampung, anggaran Rp25 juta untuk tempat ibadah hingga sembako untuk anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka empat Tahun perjalanan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) di masa kepemimpinannya.

"Kita harus terus meningkatkan rasa gotong royong dalam membangun daerah agar Kabupaten Tulangbawang semakin maju," kata Winarti.

Tidak hanya memberikan bantuan, Bupati dalam kesempatan yang sama juga mengukuhkan 37 anggota BPK dari 7 kampung yang ada di Kecamatan Penawartama. 

Mantan ketua DPRD Tulangbawang tersebut berpesan kepada para anggota BPK agar menjadi filter dan pendukung tugas kepala kampung dalam memimpin wilayahnya.

Menurutnya, jika ada kekeliruan atau kelalaian kebijakan administratif, BPK harus segera mengingatkan kepala kampung.

"BPK harus rajin komunikasi dengan kepala kampung untuk selalu mengingatkan agar selalu berada di jalur yang tepat, tidak melawan hukum," pesannya.

Tidak lupa, Winarti juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 saat beraktivitas. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: