Belajar Daring di Waykanan Kembali Diperpanjang

Belajar Daring di Waykanan Kembali Diperpanjang

Medialmapung.co.id - Pemerintah Kabupaten Waykanan kembali memperpanjang masa sekolah dari rumah hal itu termasuk dalam surat Edaran Pjs Bupati Ir. Mulyadi Irsan M.T, No.420/986/IV.01-WK/2020, yang isinya menyatakan bahwa kegiatan belajar di rumah pada masa Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten setempat diperpanjang Sampai 02 Januari 2020 yang akan datang.

Ir. Mulyadi irsan M.T, menerangkan, dengan memperhatikan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Waykanan maka pelaksanaan kegiatan sekolah tetap belajar dari rumah (BDR red) sampai dengan tanggal 02 Januari 2020.

“Dengan memberikan layanan pembelajaran melalui daring atau luring diharapkan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk yang ditetapkan dengan mengikuti protokol kesehatan, jika penyebaran Covid-19 terus meningkat maka surat edaran ini akan ditinjau kembali,” tulis ir. Mulyadi Irsan dalam surat edarannya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Waykanan Usman Karim, mengatakan, pihaknya menghimbau satuan pendidikan, khususnya wali kelas maupun guru untuk memastikan jika peserta didiknya mengikuti pembelajaran daring dengan baik dan menggunakan aplikasi WhatsApp.

“Biasanya kan belajar daring sampai siang sesuai jadwal yang sudah diatur oleh pihak sekolah dan kita minta absensi juga ditertibkan, Itu kita lakukan untuk memastikan peserta didik berada di rumah dan benar-benar belajar,” kata Usman.

Kemudian, terkait pemberian sanksi kepada siswanya, itu merupakan kewenangan dari masing-masing sekolah. Karena itu, ia juga mengimbau bahwa guru harus berkoordinasi dengan wali murid di rumah untuk memastikan jika anaknya tidak keluar rumah dan benar belajar.

“Setiap sekolah agar menugaskan Guru yang terkait kesiswaan, guru bimbingan, pembina OSIS, ataupun guru yang ditunjuk untuk mendidik siswanya masing-masing untuk giat belajar,” ucapnya.

Terkait belajar daring, dia meminta semua pihak turut berperan untuk memastikan bahwa imbauan yang dibuat pihak dinas benar dilakukan oleh sekolah.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: