Bawaslu Waykanan Lantik PTPS

Bawaslu Waykanan Lantik PTPS

Medialampung.co.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Waykanan, melakukan rangkaian pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di 14 Kecamatan se-Kabupaten Waykanan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Waykanan, Yesi Karnainsyah, S.Sos., mengatakan bahwa pelantikan PTPS itu berlangsung sejak tanggal 14 dan akan berakhir pada hari ini, Senin (16/11).

"Pelantikan PTPS ini akan berakhir hari ini dan Alhamdulillah pelantikan yang di gelar pada 14 Kecamatan tersebut berjalan dengan lancar dan hikmah, semua PTPS di masing-masing wilayah sudah dilantik langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan masing-masing yang disaksikan oleh Bawaslu Waykanan," ungkapnya.

Lanjutnya, setelah acara Pelantikan tersebut disambung dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) serta arahan dari Anggota Bawaslu Waykanan terkait tugas dan wewenang PTPS dalam menjalankan tugas nantinya.

"Dalam menjalankan tugas PTPS akan menggunakan Form-A yang menjadi alat kerja dalam menyampaikan informasi hasil pengawasan di masing-masing wilayah kerja nantinya," imbuhnya.

Masih kata Yesi bahwa pelantikan dan Bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam rangka menyambut Pilkada mendatang, dengan harapan benar-benar amanah serta paham atas tugas yang diberikan.

"Untuk peserta PTPS yang sudah dilantik hari ini, harapan besar kami untuk benar-benar amanah atas tugas yang diberikan, komitmen, amanah serta militan dalam bertugas itu yang paling ditekankan," pungkas Yesi.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: