Baru 30 Pekon Realisasikan BLT DD Tahap II

Baru 30 Pekon Realisasikan BLT DD Tahap II

Medialampung.co.id – Dari 131 pekon di Kabupaten Lampung Barat, hingga kemarin baru 30 pekon yang telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I dan II (April dan Mei) kepada masyarakat penerima.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P., M.Si, mengungkapkan, pihaknya menargetkan seluruh bantuan tahap II (Mei) harus tersalurkan paling tidak pertengahan bulan ini dan lanjut penyaluran untuk tahap III (Juni). 

“Sesuai dengan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi bahwa Kabupaten Lambar peringkat pertama tercepat penyaluran BLT-DD untuk Provinsi Lampung,” kata Ronggur, Senin (8/6)

Dipaparkannya, ke-30 pekon yang telah menyalurkan BLT-DD tahap II itu, yaitu Kecamatan Balikbukit meliputi Pekon Kubuperahu, Sebarus, Bahway, Way Empulau Ulu, Gunungsugih, Watas, Padangdalom, Sukarame, Sedampah Indah.

Lalu, Kecamatan Sumberjaya terdiri dari Pekon Simpangsari, Pekon Sukajaya dan Pekon Waypetai. Pekon Tanjungraya dan Pekon Karangagung Kecamatan Waytenong, Pekon Pampangan dan Waspada Kecamatan Sekincau, serta Pekon Ringinsari dan Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh.

Kemudian, Pekon Trimulyo dan Pekon Mekarjaya Kecamatan Gedungsurian, Pekon Sidodadi dan Pekon Sukadamai Kecamatan Airhitam, Pekon Batukebayan Kecamatan Batuketulis, serta Kecamatan Lumbokseminung meliputi Pekon Heniarong, Pekon Sukabanjar dan Pekon Sukabanjar II Ujungrembun, Pekon Ujung, Pekon Tawan Sukamulya, serta Pekon Pancur Mas. 

“Sedangkan untuk pekon lainnya masih dalam proses,” ucapnya   

Pihaknya berharap kepada aparat pekon untuk segera menyalurkan BLT-DD tahap II jika dananya sudah ada, mengingat saat ini sudah memasuki bulan Juni, dan tentunya BLT-DD tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat penerima. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: