Banyak Kepala OPD Tak Hadir Bukber, Parosil Dongkol

Banyak Kepala OPD Tak Hadir Bukber, Parosil Dongkol

[caption id="attachment_22868" align="aligncenter" width="1024"] Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin menggelar silaturrahmi dan buka bersama di Aula Kagungan Sekrrtariat Daerah, Selasa (28/5). - Foto Nopriadi[/caption]

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT - Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus tidak bisa menutupi kekecewaannya lantaran banyaknya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir dalam acara silaturrahmi dengan wartawan, LSM, OKP, PPKH, LHP, Satpol-PP dan para tokoh, yang dihelat di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar Selasa (28/5).

"Sebenarnya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan rekan-rekan media, tapi kok malah kita tidak hadir. Ini enggak bener," ungkap Parosil mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan jajarannya agar kejadian tersebut tidak akan terulang lagi. "Ini catatan Pak Sekda, untuk apa kita undang media, undang pendamping PKH dan Pekon, kalau kita selaku pengambil kebijakan malah tidak hadir. Jadi saya berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi," harapnya.

Sementara iru, berkaitan dengan kegiatan silaturrahmi, ia memberikan apresiasi bagi insan pers di lambar yang telah setia mempublikasikan program-program pemkab Lambar.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya buat semua media massa di lambar, kami mengajak kawan media terlibat lebih jauh lagi terkait publikasi program pemerintah lambar. Kalau ada yang kurang pas terkait program yang kami jalankan, kami siap menerima kritikan dari kawan-kawan media, agar program yang kita jalankan akan lebih efektif, bermanfaat dan terasa," kata Bupati Kopi tersebut.

Menurutnya, masih banyak program-program pemerintah kabupaten lambar yang belum terpublikasi dengan maksimal. Hasil survey pemkab Lambar, masih banyak program yang belum terpublikasi dengan maksimal.

"Apa yang kita lakukan mungkin menurut kami sudah tepat dan baik, tapi menurut pandangan media berbeda dan banyak kekurangan. Seperti misalnya program PKH yang kurang tepat sasaran, dengan adanya kritik dari media kami berharap bisa lebih baik lagi kedepannya," kata dia lagi.

Acara itu, tambah Pakcik (sapaan Parosil Mabsus), merupakan momentum bagi Pemerintah Kabupaten Lambar, untuk menyatukan semua elemen, untuk bersama-sama membangun Lambar.

"Dengan dukungan berbagai unsur masyarakat sehingga berbagai program-program pemerintah bisa terlaksana dengan baik. Semoga ke depan tetap terjalin hubungan baik dan kerjasama yang harmonis dengan berbagai ormas dan elemen masyarakat, dan juga kepada awak media yang telah menjadi penyampai informasi dan penyambung aspirasi masyarakat," pungkasnya.

Sekadar diketahui, acara tersebut hadiri, Wakil Bupati H. Mad Hasnurin, Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, dan Ustad H. Ahyar sebagai pengisi tausiyah. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: