Banyak Anak Nakal, LPA dan Polres Lamteng Bina Remaja

Banyak Anak Nakal, LPA dan Polres Lamteng Bina Remaja

Medialampung.co.id - Maraknya kenakalan remaja membuat Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah turun membina remaja sekolah. Menggandeng Satbinmas Polres Lamteng, LPA Lamteng membina siswa di MTs An Nur, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggubesar.

Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto mengajak para siswa tidak berbuat terhadap hal yang negatif. "Saya mengajak anak-anak tidak ikut-ikutan hal yang negatif atau tidak baik. Apalagi cenderung masuk ke hal-hal yang berpotensi melanggar hukum. Mudah-mudahan tak ada lagi anak-anak terlibat dalam kasus hukum," tegasnya.

Sedangkan Ketua LPA Lamteng Eko Yuwono menyatakan kenakalan remaja sudah tahap mengkhawatirkan. "Guna mengatasi hal ini perlu campur tangan semua pihak. Termasuk keluarga mempunyai peran sangat penting," katanya.

Pembinaan ini, kata Eko, merupakan upaya preventif. "Ini upaya preventif agar remaja tidak lagi terlibat masalah hukum," ujarnya.

Eko mengaku prihatin dengan yang baru-baru ini terjadi di Lamteng. "Kita prihatin masih duduk di bangku SMP sudah berani ikut menghilangkan nyawa orang lain. Ini sudah sangat berbahaya dan mengkhawatirkan. Belum lagi kasus kejahatan seksual yang pelaku dan korbannya juga anak-anak yang masih duduk di bangku SD, SMP dan SMA," ungkapnya.

Eko sangat berharap peran penting Pemkab Lamteng. "Saya berharap pemerintah daerah dan stakeholder terkait bersama mencari solusi agar kejadian-kejadian ini tak terulang kembali. Kita sama-sama menekan kenakalan remaja," tegasnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: