Bandarlampung Terkepung Banjir

Bandarlampung Terkepung Banjir

Medialampung.co.id - Sejumlah wilayah di Kota Bandarlampung terendam banjir usai diguyur hujan pada Jumat (10/12) yang berlangsung sejak sekitar pukul 17.00 WIB hingga malam hari. 

Berdasarkan video yang beredar di masyarakat menunjukan suasana banjir di Perumahan Ragom Gawi yang berada di Kelurahan Kemiling Permai. Dalam video berdurasi 33 detik tersebut, sang perekam memperlihatkan keadaan rumahnya dan sekitarnya.

Tampak dua unit mobil minibus tergenang hingga menenggelamkan bannya, begitu juga seorang pria melintasi jalan perumahan yang tergenang dengan ketinggian air sepinggang. Perekam pun meminta bantuan walikota.

"Ragom Gawi pada hari Jum'at sudah tidak bisa terselamatkan lagi semua kendaraan. Ibu walikota mohon bantuannya, turunkan semua personil untuk bantu kami ini," ujarnya dalam video.

Sementara, Lurah Kemiling Permai Wanjaya membenarkan bahwa Perumahan  Ragom Gawi terkena banjir, namun kondisinya saat ini telah berangsur surut.

"Saya lagi di lokasi mantau, belum bisa ngobrol banyak. Ada satu tempat di Ragom Gawi aja rumah yang terendam lumayan banyak, tapi belum saya hitung. Saya lagi di lokasi mau tanya dulu. Kalau kondisinya sudah surut, cuma ada tembok yang jebol aja. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Yang kerendem juga gak semua rumah di perumahan itu," ujarnya, Jumat (10/12).

Selain di Kemiling Permai, aliran Way Rua menuju gorong-gorong Jl.Z.A Pagar Alam, Kelurahan Rajabasa Nuyai atau di samping Living Plaza Lampung (LPL) pun meluap ke Jl.Z.A Pagar Alam, akibatnya lalulintas jalan nasional tersebut macet panjang.

Di seputar Gang Toyib, Kelurahan Rajabasa, aliran Way Rua pun ikut meluap. (pip/mlo) [video width="640" "352" mp4="https://medialampung.co.id/wp-content/uploads/2021/12/WhatsApp-Video-2021-12-10-at-22.21.24.mp4"][/video]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: