Banang dan TAPD Bahas KUA-PPAS Hingga Larut Malam

Banang dan TAPD Bahas KUA-PPAS Hingga Larut Malam

Medialampung.co.id - Upaya menghasilkan program yang unggul dan tepat sasaran Badan Anggaran (Banang) DPRD Lampung Barat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat membahas finalisasi KUA-PPAS APBD Kabupaten Lampung Barat Tahun 2020 hingga larut malam, Rabu (31/7/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan hingga saat ini pembahasaan finalisasi KUA-PPAS masih berlangsung di ruang sidang utama kantor DPRD setempat. Pembahasan yang di mulai sejak pukul 10.00 WIB sempat di skors beberapa kali sebelum dilanjutkan kembali pukul 19.30 WIB.

Ketua Banang DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom ketika diminta tanggapannya terkait pembahasan hingga larut malam tersebut mengatakan, pihaknya mengaku banyak hal yang perlu dibahas dan dimatangkan mengenai program kerja yang akan dilaksanakan pada anggaran 2020. Untuk itu perlu pembahasan yang lebih mendalam dan spesifik, kami tidak ingin kehilangan momentum untuk melahirkan program yang unggul dan tepat sasaran.

“Masyarakat mengamanatkan kepada kami untuk melahirkan program tepat guna dan tepat sasaran. Untuk itu kami harus kawal betul KUA-PPAS ini karena ini cikal bakal program yang akan dilaksanakan tahun depan,” ujar Edi.

Edi menambahkan dari program yang telah diajukan oleh pihak eksekutif melalui KUA-PPAS masih ada sejumlah aspirasi masyarakat yang belum terakomodir, maka dari itu pihaknya melakukan pembahasan untuk menempatkan program yang memang menjadi prioritas dan tentunya dengan tetap realistis atas situasi dan kondisi keuangan daerah.

“Pembahasan ini perlu ketelitian dan juga harus disesuaikan dengan anggaran, makanya berlangsung hingga larut malam seperti ini,” pungkas Edi. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: