Babinsa Lakukan Komsos di Wilayah Binaan

Babinsa Lakukan Komsos di Wilayah Binaan

Medialampung.co.id - Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Peltu Mansyah menyambangi Kantor Kelurahan Rajabasa, Kota Bandarlampung, Senin (8/2).

Peltu Manysah yang merupakan Babinsa di Kelurahan Rajabasa, dalam hal ini bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajabasa melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dengan menyambangi warga di wilayah binaannya.

"Komsos merupakan kegiatan yang rutin dilakukan disela waktu kesibukan. Hal tersebut perlu dilakukan, guna menunjang tugas pokok sebagai Babinsa," ungkapnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan komsos pihaknya dapat mempererat tali silaturahmi dengan perangkat kelurahan ataupun warga yang ada di wilayah binaan.

Dengan rutin melakukan komsos, setidaknya ia dapat mengetahui hal-hal yang berkembang di wilayah binaannya, sehingga kedepannya dapat melakukan deteksi/cegah dini sebelum terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

"Saya juga mengimbau agar sama-sama saling mengingatkan warga lainnya untuk tetap patuhi Protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19," tandasnya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: