Babinsa Koramil Kedondong Bergerak Cegah Covid-19 dan DBD

Babinsa Koramil Kedondong Bergerak Cegah Covid-19 dan DBD

Medialampung.co.id-Dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan DBD (Demam Berdarah Dengue) Babinsa Koramil 421-01/Kedondong Peltu Herman Sawiran bersama Bhabinkamtibmas dan aparatur Desa Kedondong Kecamatan Kedondong Pesawaran   melaksanakan penyemprotan desinfektan dan fogging.

Penyemprotan desinfektan dan fogging menyasar pemukiman warga, fasilitas umum dan rumah ibadah. Kemudian, para pengemudi kendaraan yang melintas di Desa Kedondong juga dilaksanakan pengukuran suhu tubuh oleh petugas Posko Terpadu Covid-19. 

Peltu Herman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah pusat dalam memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kedondong.

"Hari ini kami bersama tim Posko Terpadu pencegahan Covid-19 sudah melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengemudi kendaraan yang keluar-masuk Desa Kedondong,  penyemprotan desinfektan dan Fogging. Kami lakukan penyemprotan desinfektan dan fogging di rumah warga, fasilitas umum serta tempat lainya itu kami lakukan secara rutin," lanjutnya. 

Herman menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai instruksi dari Dandim 0421/Lampung Selatan yang berharap dengan adanya bantuan dari anggota TNI khususnya Babinsa Kedondong dapat meminimalisir  penyebaran Virus Corona dan DBD. (rls/ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: