Babinsa Gerakan Warga Pancurmas Rawat Fasilitas Umum

Babinsa Gerakan Warga Pancurmas Rawat Fasilitas Umum

Medialampung.co.id - Untuk terus menanamkan semangat gotong royong ditengah masyarakat, Babinsa Koramil 422/07 Balikbukit bersama Bhabinkamtibmas motori warga Pekon Pancurmas, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan gotong royong, Minggu (17/10).

Gotong Royong yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat sekaligus guna merawat jalan sebagai sarana vital serta fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga.

Dalam kegiatan itu, Serda Saknan mengatakan, merawat fasilitas umum seperti pembersihan jalan dan saluran drainase yang dilaksanakan secara bergotong royong merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab bersama terhadap lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat bekerja secara gotong royong dalam pembersihan jalan untuk motivasi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan,” kata dia.

Selain itu, terusnya juga dilaksanakan untuk membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antara aparat kewilayahan dengan warga di wilayah binaan. 

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat pekon dan warga setempat, perlunya aksi bersih-bersih ini karena jalan ini sudah terlalu banyak ditumbuhi tumbuhan lumut, serta semak yang cukup lebat, sehingga bisa membahayakan pengguna jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Peratin Pancurmas Dadang Ermyadi menambahkan bahwa kehadiran babinsa dan bhabinkamtibmas mendorong semangat warga untuk bergotong royong, terlebih, Babinsa sudah akrab dengan warga setempat sehingga dapat membaur dengan akrab bersama warga.

“Semoga semangat gotong royong ini dapat selalu dijaga, begitupun dengan keharmonisan dan kebersamaan antara aparat kewilayahan dengan warga,” harapnya.

Dadang juga menambahkan, bahwa budaya gotong royong harus dijaga sebagai jati diri dalam menjaga persatuan dan kesatuan.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: