Awas!! Jalur Batubrak-Suoh Alami Kerusakan

Awas!! Jalur Batubrak-Suoh Alami Kerusakan

Medialampung.co.id – Pengguna jalan khususnya yang hendak bepergian ke Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh Lampung Barat, melalui Kecamatan Batubrak diimbau untuk berhati-hati.

Sebab, selain terdapat satu titik jalan amblas, juga setidaknya ada tiga titik jalan yang mengalami kerusakan, dan sulit untuk dilintasi saat musim penghujan seperti sekarang ini, karena batu perkerasan jalan terkelupas  sehingga sebagian kembali menjadi jalan tanah merah, sehingga sulit untuk dilintasi kendaraan khususnya kendaraan roda empat.

”Untuk kendaraan roda empat khususnya dari arah Suoh atau BNS menuju Batubrak itu kerap terjebak di satu titik terparah, karena jalannya sudah berupa tanah kembali, sehingga sangat licin saat hujan. Apalagi  itu berada ditanjakan yang cukup curam,” ungkap Wandi, salah seorang pengendara.

Selain itu, kata dia, di Pemangku Selipas Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak terdapat satu titik jalan amblas, selain tidak ada pemasangan rambu-rambu untuk  memberikan tanda kepada pengendara yang melintas, lokasi berada di dekat jembatan yang notabennya jalan cukup sempit sehingga kondisi itu bisa sangat  membahayakan pengguna jalan.

”Jadi perlu segera ditangani oleh pihak terkait, karena jika tidak segera ditangani kondisi itu akan menbahayakan, apalagi itu berada di dekat jembatan dan jalan menurun. Jadi ketika ada kendaraan yang berpapasan di lokasi tentu salah satu kendaraan bisa saja masuk ke jalan amblas, dan itu akan sangat membahayakan keselamatan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Mia Miranda, S.T.,  mengatakan, kondisi ruas jalan Batubrak-Suoh merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Lampung, dan pihaknya akan segera menyampaikan laporan berkaitan dengan kondisi terkini di jalur Batubrak-Suoh kepada pihak provinsi.

”Akan segera kami koordinasikan kepada provinsi, karena kewenanganan penanganannya itu ada di provinsi, dan kami mengimbau kepaa pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintas, terlebih saat ini musim penghujan yang cukup berpotensi adanya longsor maupun jalan amblas di beberapa titik, terlebih jalur tersebut memang cukup rawan longsor,” ucap Mia  (nop/lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: