Awal Agustus, Seragam Sekolah Bakal Dibagikan 

Awal Agustus, Seragam Sekolah Bakal Dibagikan 

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berencana akan membagikan seragam sekolah gratis untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru pada awal Agustus mendatang.

“Awal Agustus seragam sekolah akan kita bagikan. Untuk saat ini prosesnya kita masih meminta ukuran baju seragam kepada pihak sekolah,” kata Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M, Minggu (11/7).

Disinggung soal teknis pembagian seragam sekolah. Bulki mengungkapkan, sejauh ini belum ditentukan karena masih melihat situasi perkembangan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

“Kita akan lihat situasi perkembangan Covid-19, dan kalau memungkinan untuk pembagian bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu perwakilan sekolah dan orang tua dikumpulkan namun jika tidak memungkinkan maka pendistribusian akan langsung diserahkan ke sekolah masing-masing,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu dari Pitu (tujuh) Program Pemkab Lambar yaitu “Semua Bisa Sekolah” yang digalakkan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin. 

Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan, diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lambar serta meringankan beban biaya para orang tua wali murid.

Masih kata dia, untuk seragam yang akan diadakan tahun 2021, jumlahnya sama dengan tahun 2020 lalu, yaitu sebanyak tiga setel per siswa untuk siswa SD dan MI, serta 3 setel untuk siswa SMP dan MTs berikut atribut lengkap. “Per siswa akan menerima tiga setel,” kata dia.

Bulki berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid serta bermanfaat bagi siswa. “Pengadaan seragam sekolah ini bersumber dari APBD Lambar tahun 2021,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: