Arinal Berupaya Maksimalkan Potensi Pertanian dan Peternakan Lampung

Arinal Berupaya Maksimalkan Potensi Pertanian dan Peternakan Lampung

Medialampung.co.id - Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi melakukan rapat koordinasi terkait pertanian bersama Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan, dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di aula Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, di Telukbetung Utara, Bandarlampung.

Selain Gubernur Lampung, rapat juga dihadiri Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Kusnardi, M.Agr.Ec, Plt Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir. Lili Mawarti, Kadis Perkebunan Ir. Edi Yanto, M.Si., dan para undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur Ir. H Arinal Djunaidi menyatakan bahwa dipisahnya Dinas Perkebunan dan Peternakan menjadi dinas yang berdiri sendiri-sendiri adalah sebagai upaya memaksimalkan potensi pertanian Lampung di bidang perkebunan dan peternakan.

"Saya bubarkan peternakan untuk berdiri sendiri, karena kita harus serius. Indonesia memiliki 34 Provinsi, rata-rata setiap Provinsi mendapatkan bantuan 400 ekor sapi, tapi Lampung oleh Bapak Presiden diberikan kepercayaan khusus ditambah menjadi 1000 ekor agar Lampung menjadi lokomotif di bidang pertanian di Indonesia," ungkap Arinal.

Usai melakukan rapat koordinasi, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan syukuran penempatan gedung baru Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang berlokasi di Jl. Cut Mutia No.23 B, Gulakgalik, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: