Aprilliati: Pancasila Sudah Final Dan Nilai-Nilainya Harus Kita Terapkan

Aprilliati: Pancasila Sudah Final Dan Nilai-Nilainya Harus Kita Terapkan

Medialampung.co.id - Bertempat di Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandarlampung. Anggota DPRD Provinsi Lampung Aprilliati, S.H, M.H menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Minggu (30/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Lurah Sukarame II, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh adat dan tokoh masyarakat, Dr. Zulkarnain Ridwan dosen fakultas hukum Unila sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Lampung tersebut mengatakan bahwa Generasi muda bangsa penting untuk memahami ideologi Pancasila supaya dapat mengingatkan kembali perjuangan dalam menjaga, melindungi, dan menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan latar belakang suku, ras, agama dan budaya yang berbeda-beda namun tetap satu jua.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Lampung tersebut menambahkan, Pancasila sebagai dasar Negara sudah final. Sehingga pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila sebagai Ideologi Bangsa sudah final. Maka dari itu mari kita terapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

Perlu diketahui, dalam berjalannya kegiatan tersebut tetap menerapkan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) dari Pemerintah. Seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: