Apel Tanggap Bencana, Parosil Minta Satgas Cekatan, Tanggap dan Lebih Peduli

Apel Tanggap Bencana, Parosil Minta Satgas Cekatan, Tanggap dan Lebih Peduli

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Barat menggelar apel kesiapsigaaan tanggap bencana, dengan peserta Satgas Penanggulangan Bencana tingkat kabupaten, dan Kecamatan dan Pekon yang dipusatkan di lapangan Pemkab setempat, Rabu (17/11). 

Apel tersebut dipimpin langsung Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Akmal Abd Nasir, Staf Ahli Bupati Mulyono, Asisten bidang administrasi umum Ismet Inoni, Kepala Dinas Perhubungan Raswan, Kepala BPBD Maidar, Kasat Pol PP Haiza Rinsa Perwakilan Diskominfo Lambar. 

Parosil Mabsus dalam sambutannya mengungkapkan,  Satgas penanggulangan bencana ini sudah terbentuk dari tingkat Pekon, Kecamatan hingga di tingkat Kabupaten. Satgas ini dibentuk dikarenakan Kabupaten Lambar merupakan daerah yang memiliki resiko bencana yang tinggi, maka pada kondisi ini mengharuskan kita untuk siap siaga dalam menghadapi Bencana yang dimaksud.

"Menindaklanjuti hal tersebut, kita berupaya meneguhkan sebuah komitmen yakni Kabupaten Tangguh Bencana yang berarti kita mampu dan kuat dalam menghadapi Bencana," ungkapnya. 

Terusnya, masyarakat Lambar itu menanti tanggap bencana, oleh karena itu yang harus ditanamkan adalah rasa kemanusiaan, rasa kepekaan rasa kepedulian, rasa empati yang cepat dan bertanggung jawab dari pada situasi yang sulit di tengah-tengah masyarakat.

"Para Satgas sudah diberikan sebuah kepercayaan untuk menghadapi situasi yang sulit ini. Besar harapan kepada para satgas diharapkan dapat mengantisipasi situasi dan kondisi, saya ingin para Satgas lebih tanggap lebih cekatan dan lebih peduli apalagi di bulan November, Desember dan Januari merupakan bulan yang sering terjadi bencana di kabupaten Lambar," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: