Anna-Fritz Berencana Daftar ke KPU 4 September dengan Bersepeda

Anna-Fritz Berencana Daftar ke KPU 4 September dengan Bersepeda

Medialampung.co.id - Tim pemenangan bakal calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir merilis rencana proses pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota setempat pada 4 September 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Liaison Officer (LO) pemenangan Anna-Fritz, Yessi Puspitasari. Dirinya menegaskan bahwa pihaknya telah mantap dan mematuhi instruksi partai untuk mengantarkan Anna-Fritz mendaftar ke KPU sekira pukul 14.00 WIB ba'da shalat Jum'at.

"Sedikit saya bocorkan tentang rencana bagaimana kita mendaftar. Nanti akan ada dua pasukan, merah dan putih. Yang mana pasukan merah dipimpin ibu Anna Morinda dan pasukan putih pak Fritz Akhmad Nuzir. Kami akan bersepeda dari dua titik yang berbeda, ibu Anna bersama pasukan merah akan berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan di Jl. Kenanga, Mulyojati 16C, dan pak Fritz memulai perjalanan sehabis sholat Jumat dari masjid Taqwa. Lalu semua pasukan berjalan menuju satu titik yang sama di Aidia Indonesia Hotel," terangnya, Rabu (2/9).

Ia juga mengungkapkan bahwa proses pendaftaran dilanjutkan dengan berjalan kaki dari Aidia Indonesia menuju KPU dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Kemudian Anna-Fritz menuju KPU dengan berjalan kaki. Tentunya kita mempersiapkan sebagaimana arahan Kasat Intelkam Polres Metro dengan membatasi jumlah pengantar dan mematuhi standar protokol pencegahan Covid-19, dan dalam pasukan merah putih juga terdapat ring 1, 2, 3 dan 4 sebagaimana arahan KPU," ujarnya.

Dari Aidia Indonesia Hotel seluruh peserta akan berjalan kaki menuju KPU disambut dengan dua kesenian tradisional rakyat, reog ponorogo dan tambur dari Sumatera Barat. 

"Selain pasukan merah putih yang mengantarkan ke KPU, juga ada pasukan merah putih yang usai mengantarkan Anna-Fritz menggunakan sepeda akan tetap tinggal di Aidia Indonesia bersama relawan pemuda untuk menyaksikan proses pendaftaran Anna-Fritz secara live online melalui akun media sosial resmi yang dimiliki Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir. Dan tentunya semua akan berjalan sesuai standar protokol pencegahan Covid-19," katanya.

Mewakili kandidat, Yessi juga memohon doa kepada seluruh relawan dan rakyat Metro agar proses pendaftaran berjalan lancar. Selain itu, ia juga menginformasikan bahwa seluruh proses pendaftaran akan disiarkan secara langsung melalui akun media sosial Facebook dan Instagram resmi yang dimiliki Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir.

"Dan bagi seluruh relawan, simpatisan, pengurus partai serta masyarakat Metro yang ingin tidak dapat menyaksikan secara langsung, dapat menyaksikan proses pendaftarannya dari rumah melalui akun media sosial resmi yang dimiliki oleh Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir. Doakan kami tahapan-tahapan ini akan berjalan lancar sehingga Anna-Fritz bersama rakyat dapat mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan yang unggul cerdas dan religius," tandasnya. 

Diketahui, akan ada ratusan perwakilan pengurus organisasi pemuda hingga gabungan Suporter Bola yang melakukan nonton bareng proses pendaftaran Anna-Fritz ke KPU di Aidia Grande Cafe. Nonton bareng yang dilakukan ratusan perwakilan organisasi pemuda dan gabungan Suporter Bola se-Metro tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Anna-Fritz. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: