Anggota DPRD Lambar Dapil IV Ikuti Musrenbang

Anggota DPRD Lambar Dapil IV Ikuti Musrenbang

Medialampung.co.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lambar Daerah Pemilihan (Dapil) IV hadir mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kebun Tebu, Senin (10/2).

Kehadiran wakil rakyat yang berasal dari Dapil IV tersebut guna mendapatkan masukan mengenai program prioritas yang akan dilaksanakan di kecamatan setempat tahun 2021 mendatang dari masyarakat dan pemerintah pekon yang ada di Kecamatan Kebun Tebu.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba  Guna (GSG) Pekon Tribudi Sukur itu dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, S.Pd Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom Anggota DPRD Dapil IV, kepala OPD unsur uspika dan 15 camat yang ada di Lambar.

Ketua DPRD Lambar ketika diminta tanggapannya terkait kegiatan Musrenbang tersebut mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam setiap tahunnya guna mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan pada tahun 2021.

"Kita akan menyerap aspirasi masyarakat, mana saja program prioritas di kecamatan Kebuntebu yang akan kita laksanakan tahun depan," ujar Edi.

Ketua DPRD Dua periode itu juga menambahkan, Musrebang juga dijadikan sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

"Musrenbang ini sangat penting karena ini merupakan cikal bakal pembangunan yang akan kita lakukan kedepannya," terang Edi.

Sekedar diketahui dalam kegitan tersebut dibagikan juga sembilan unit kendaraan roda empat yang akan diperuntukkan bagi sembilan kecamatan, dan bibit alpukat bagi sejumlah kelompok tani.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: