Anggaran COVID-19 Lamteng Rp15 M

Anggaran COVID-19 Lamteng Rp15 M

Medialampung.co.id - Dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemkab Lampung Tengah menganggarkan sekitar Rp15 miliar. Anggaran didapat dari penyisiran APBD Murni yang bisa dialihkan.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan anggaran penanganan virus corona sudah dibahas. "Sudah dibahas dan menyisir anggaran APBD Murni yang bisa dialihkan. Itu ada sekitar Rp15 miliar. Ada pengalihan-pengalihan anggaran tentunya karena dalam APBD Murni sebelumnya tidak dianggarkan untuk penanganan virus corona. Ada perubahan tanggung jawab karena rumah sakit kita ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan. Kita juga diminta menyiapkan segala perlengkapan dan ruang isolasi," katanya.

Pembagian masker, kata Loekman, sementara belum dilakukan. "Pembagian masker sementara belum ada. Mencari bahannya pun sulit. Sekarang sedang membuat dengan bahan kaos. Belum selesai. Dalam pencegahan, kita juga sudah masif. Kita telah membentuk Gugus Tugas dari tingkat kabupaten hingga kampung," ujarnya.

Loekman mengimbau masyarakat untuk hidup bersih. "Hidup bersih. Sering cuci tangan dan hindari kerumunan massa. Tak ada penutupan pasar-pasar. Silahkan beraktifitas seperti biasa. Hanya pesan saya jaga kebersihan dan hindari kerumunan. Gunakan hand sanitizer dan masker," ungkapnya. (adv/sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: