Anak Berkebutuhan Khusus, Lansia dan Ibu Hamil di Tanggamus Dapat Bantuan 

Anak Berkebutuhan Khusus, Lansia dan Ibu Hamil di Tanggamus Dapat Bantuan 

Medialampung.co.id - Sejumlah anak anak disabilitas, lansia dan ibu hamil atau menyusui mendapat bantuan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak.

Bantuan diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Gisting, Kotaagung Timur dan Kotaagung Pusat. 

Paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak tersebut diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung, Theresia Sormin kepada lansia, anak berkebutuhan khusus serta ibu hamil di tiga kecamatan kabupaten Tanggamus, Senin (20/7).

Menurut kepala dinas PPPA Dalduk dan KB Kabupaten Tanggamus, Edison turut hadir saat penyerahan bantuan staf ahli Bupati, Firman Ranei.

Paket bantuan sebanyak 57 paket meliputi untuk lansia 37 paket, ibu hamil/menyusui 9 Paket, dan anak anak berkebutuhan khusus 11 paket, ungkap Edison.

Tujuan program ini salah satunya adalah untuk membantu masyarakat berkebutuhan khusus/penyandang disabilitas di tengah Pandemi Covid-19. 

"Mudah mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19. Dan bantuan bersifat spesifik ini hanya diperuntukkan bagi lansia, anak anak disabilitas, ibu hamil atau menyusui," pungkas Edison. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: