Alat Berat Rusak, Pembersihan Longsor Dilakukan Secara Manual

Alat Berat Rusak, Pembersihan Longsor Dilakukan Secara Manual

Medialampung.co.id - Rusaknya alat berat yang rencananya akan digunakan untuk membersihkan material longsor di perbatasan Pekon Gedau dengan Pekon Pemancar Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), membuat masyarakat bersama anggota BPBD, TNI dan Polri melaksanakan pembersihan secara manual.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H., melalui Kapolsek Pesisir Utara didampingi Kasat Lantas Iptu Raphiq mengatakan sembari menunggu alat berat yang masih dalam perjalanan pihaknya berinisiatif membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya.

"Paling tidak kendaraan roda dua bisa melintas dan mengurai kendaraan yang semakin menumpuk," kata dia.

Dijelaskannya, kendaraan roda dua sudah bisa melintas meski harus didorong oleh tiga hingga empat orang warga yang ikut membantu dalam proses pembersihan material longsor tersebut.

"Kita terus berupaya agar arus lalulintas kembali normal, karena kemacetan sudah semakin parah, bahkan kendaraan dari dua arah sama sekali belum bisa melintas," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengaturan pada kendaraan yang telah menumpuk, sehingga kemacetan tidak semrawut, dan saat badan jalan kembali terbuka arus lalulintas bisa kembali normal.

"Saat ini banuan alat berat sudah dalam perjalanan, kita berharap alat berat yang baru ini bisa berfungsi dengan maksimal dan tidak terjadi kerusakan," ujarnya.(ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: