Akses Jalan Pekon Sinar Jawa-Datar Lebuay Mulai Diperbaiki

Akses Jalan Pekon Sinar Jawa-Datar Lebuay Mulai Diperbaiki

Medialampung.co.id - Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah melakukan perbaikan akses jalan penghubung Pekon Sinarjawa dengan Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Airnaningan. Jalan sepanjang 2,4 Km tersebut diperbaiki dengan cara Hotmix.

Kepala Dinas PUPR Tanggamus, Riswanda Djunaidi melalui Kabid Bina Marga Bowo Nugroho mengatakan, selain peningkatan dengan cara Hotmix, di sisi kanan-kiri jalan akan dibangun saluran drainase dan pada bahu jalan akan dicor beton

"Insyaallah empat bulan kedepan selesai, saat ini tengah dalam pengerjaan melalui angaran dana alokasi khusus (DAK), nilainya kurang lebih Rp 4,1 Miliar," kata Bowo Nugroho.

Ia menjelaskan,  perbaikan jalan tersebut merupakan usulan dari berbagai pihak baik masyarakat melalui pekon dan terlebih kegiatan itu merupakan program 55 aksi bupati dan wakil bupati Tanggamus.

Tentunya dengan melihat skala prioritas sehingga pembangunannya dilakukan tahun ini.

Akses jalan tersebut perbaikannya sudah lama dinantikan masyarakat. Selain itu jalannya terjal dan nyaris putus, maka dilakukanlah perbaikannya tahun ini sehingga aktivitas masyarakat tidak terhambat.

"Dan ini adalah program bupati memprioritaskan pembangunan dari daerah pinggiran," terang Bowo.

Sementara itu, Camat Airnaningan Royensah, mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati Tanggamus atas telah dilaksanakannya perbaikan jalan penghubung pekon tersebut, karena jalur itu merupakan akses  penghubung antar pekon.

"Jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Khususnya bagi masyarakat dari Pekon Sinar Jawa ke pekon Datarlebuay, dan juga sebaliknya," terang camat.

Terpisah, Kepala Pekon Sinar Jawa Misno menambahkan, masyarakat Pekon Sinarjawa sangat senang atas dibangunnya jalan dari perbatasan Pekon Airnaningan hingga ke dusun IV Bungur Jaya, Pekon Sinar Jawa dimana selama ini  akses tersebut sangat sulit dilalui.

"Sebelumnya tanah merah, jika kondisi hujan sulit dilalui kendaraan harus gunakan tambahan rantai agar bisa lewat, jalan tersebut akses utama masyarakat di dua pekon, kita sangat bersyukur saat ini telah diperbaiki sehingga tidak sulit lagi," kata Misno.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: