Akreditasi A MTs Negeri 1 Lambar, Parosil Beri Apresiasi

Akreditasi A MTs Negeri 1 Lambar, Parosil Beri Apresiasi

Medilampung.co.id, BALIKBUKIT - Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus bertindak sebagai inspektur upacara di Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Lampung Barat, Senin (22/7).

Dalam kesempatan itu, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, mengajak para siswa siswi di MTsN 1 Lambar untuk menjadi siswa yang memiliki kemampuan literasi yang baik.

"Di era saat ini, era ketika informasi begitu derasnya kita terima, saya menghimbau untuk membacanya info-info tersebut secara utuh," ungkapnya.

"Jangan sebahagian saja apalagi hanya membaca sebatas akhir informasi, membaca secara utuh akan menghindarkan anak-anakku menerima berita berita bohong (hoax), dan ketika anak-anakku mengetahui itu adalah berita bohong maka kita tidak akan ikut-ikutan mennyebarkan berita -berita bohong tersebut," timpalnya.

Ia juga mengapresiasi prestasi telah diraih MTsN 1 Lambar yaitu berupa telah naiknya akreditasi dari B ke A. "Ini suatu prestasi yang patut dibanggakan," kata Parosil Mabsus.

Ia melanjutkan, pendidikan yang berkualitas itu menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu ia meminta untuk terus menjaga silaturahmi dan meningkatkan sinergisitas dalam pelaksanaan kebijakan-kebijakan program-program yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. [caption id="attachment_23974" align="aligncenter" width="1024"] Bupati Lambar Parosil Mabsus menjadi inspektur upacara di MTs Negeri Lampung Barat sskaligus menyerahka seragam gratis.
Foto Humas Pemkab Lambar[/caption]

"Seperti kita ketahui, bahwa di masa pemerintahan saya, telah di gulirkan program bantuan seragam gratis, bantuan ini tidak hanya untuk siswa didik baru mulai tingkat SD hingga SMP, tetapi juga kita berikan untuk para siswa didik baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan juga untuk tingkat MTsN, dibidang Kesehatan kita juga akan berikan beasiswa penuh kepada para Pelajar Lampung Barat yang berhasil masuk ke Fakultas Kedokteran di Perguruan Tinggi Negeri," kata dia.

Untuk itu ia mengajak para siswa agar meraih prestasi, menggapai cita-cita dengan rajin belajar, tingkatkan kedisiplinan, juga patuhi nasehat para orang tua dan para guru.

Kehadiran Parosil Mabsus di sekolah dibawah lingkup Kementerian Agama tersebut disambut hangat oleh Kepala Sekolah MTsN 1 Lambar Gunawan, juga para kepala sekolah MIN dan MTsN se Lampung Barat, hadir juga Kepala Kemenag yang diwakili Maryan Hasan Kepala Seksi Madrasah, Kepala Dinas Pendidikan Lambar Bulki dan Jajaran pengurus Tim Gerakan Literasi Daerah (Tim GLD ) Lampung Barat. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: